Menghapus Boot Manager Windows XP

Setelah kita menginstall "Windows Vista" atau "Windows 7" , lalau ingin kembali ke "Windows XP". Kita sering dibingungkan dengan munculnya pilihan dua OS padsa "Boot Manager" setiap kali "booting". Saya menemukan sebuah artikel, dan saya telah mencoba sendiri, dan hasilnya lebih simpel dan tidak deg-degan harus njalanin booting CD installer atau Install dari Flash Disk karena Saya pengguna Dell Inspiron Mini 1011 tanpa CD-room.
Setelah install windows xp muncul 2 pilihan boot yang kalo di pilih salah satunya sama saja masuk ke system, yang bikin mangkel pd saat install kedua, ternyata nambah pilihannya jadi 4. 2 yang yang konflig system hardware, dan yang lainnya seperti sebelumnya, berjalan dengan baik. lama-lama, terganggu juga dengan munculnya Boot Manager tersebut, karena memperlambat booting.

Banyak cara yang ditawarkan, dengan booting lagi pake installer XP, pakek utak atik regrestry, ternyata ada yang lebih mudah. lihat langkah berikut:

>Start
>klik kanan pada "My Computer"
>Pilih "Properties"> muncul "System Propertis"


>pilih tab folder "Advanced" dan klik tombol "Setting" pada "Starup and Rocovery"



>Pilih Tombol "Edit"



>muncul setting pada file "Boot.ini"



pilihlah settingan paling bawah yang anda anggap tidak perlu, jika banyak, sisakan satu saja pada baris yang sebelumnya bisa berjalan normal.

Jika hal diatas terlalu panjang, carilah file boot.ini pada "drive C:" dan lakukan tahap terakhir diatas.

Perhatian: sebaiknya anda copy dahulu file boot.ini pada drive lain atau pada FlashDisk.

Selamat Mencoba.

Sumber awal: www.oprekpc.com

0 Comments:

Posting Komentar