TEHNIK MENINGKATKAN TRAFFIC PADA BLOG

Cara menaikan pengunjung yang datang ke blog anda, dapat anda lakukan dengan banyak cara. Salah satu cara yang dapat anda lakukan adalah mencoba dengan tips dibawah ini :

  • Memilih postingan yang menarik dan banyak dicari pengunjung
    Membuat postingan pada blog (ini merupakan cara yang paling utama), harus anda usahakan semenarik mungkin baik isi maupun cara menampilkannya, dan tentu harus bermanfaat bagi para pengunjung.
    Sebagai bahan acuan anda, kunjungilah situs yang ramai dikunjungi, pelajari isi dari post yang mereka tampilkan. Dari situ anda dapat mengetahui topik-topik apa saja yang digemari para netter. Cobalah anda membuat post dengan topik yang sama dari post situs yang telah anda kunjungi itu. Hanya...post yang anda tampilkan jangan merupakan hasil dari copy paste (copas). Ubahlah penuturannya dengan gaya yang anda miliki.
    Tapi sebaiknya, post yang anda buat merupakan karya asli dari hasil pemikiran anda sendiri.
  • Updatelah Postingan sesering mungkin
    Setelah post yang anda miliki banyak diminati pengunjung, tugas anda berikutnya mengupdate post dengan yang baru. Tujuannya agar jika pengunjung kembali ke blog anda, tidak disuguhi dengan post yang sama waktu mereka berkunjung sebelumnya. Jika hal itu terjadi, merupakan pertanda buruk bagi anda..mereka akan lari dari blog anda.
  • Menulis dengan bahasa yang mudah dipahami
    Tulislah artikel anda dalam bahasa yang mudah dipahami, sehingga pengunjung dapat mengambil manfaat dari tulisan anda. Kalau perlu dan kebetulan anda bisa, selipkan kata-kata humor agar pembaca tidak bosan dengan tulisan anda.
  • Sering mengunjungi blog lain
    Anda harus sering melakukan blog walking ke blog sahabat lainnya. Selain untuk mempererat silaturahmi antar peblogger, juga sekaligus sebagai alat promosi bagi blog anda. Jangan lupa, tinggalkan jejak anda pada buku tamu yang dilengkapi dengan alamat blog anda agar yang punya blog dapat melakukan kunjungan balik ke blog anda.
  • Promosikan blog anda pada situs iklan
    Banyak situs yang melayani pemasangan iklan secara gratis. Promosikanlah blog anda pada situs-situs tersebut. Tulislah apa yang terdapat pada blog anda.
    Beberapa situs yang melayani pasang iklan secara gratis : iklanhouse.com , ajangiklan.com , pasangiklangratis.com , centraiklan.com
  • Daftarkan Blog anda pada berbagai search engine
    Silahkan anda kunjungi post EPG Studio yang membahas tentang daftar ke search engine. Klik disini untuk mempelajarinya.

Sementara ini hanya itu dulu yang dapat dijabarkan untuk meningkatkan traffic blog. Cara lainnya akan dibahas pada post berikutnya. Semoga bermanfaat bagi anda dan blog anda menjadi semakin banyak penggemar...!!!

0 Comments:

Posting Komentar