Membuat Password Yang Kuat

Semakin berkembangnya teknologi internet sangat berpengaruh signifikan terhadap perkembangan duania. Makin banyaknya metode pemasaran dan bahkan bisnis-bisnis via dunia maya ini telah banyak berkembang, bahkan kita sudah sangat mengenal alat pembayaran yang menggunakan jasa internet, hingga bank-bank dunia maya (e-gold, e-bullion, StrongGold, dll).

Semakin banyaknya bisnis-bisnis via internet ini mendorong orang “iseng” yang memiliki kemampuan lebih (belajar bahasa komputer ataupun beli software jadi) melakukan tindakan yang kurang terpuji.

Yang sangat terkenal saat ini model virus penangkap password, dimana virus yang telah masuk dan berkembang dan menyebar dalam komputer kita, seringkali pada saat kita online, virus tersebut akan mengirinkan data-data berupa “log file” atau sejenisnya, ke alamat yang telah mereka tentukan (e-mail atau hosting gratisan).

Saya pernah bekerja pada perusahaan penukaran mata uang via internet, waktu itu yang terkenal masih e-gold denga “IIC”nya yang sangat familier tentunya pada jamannya. Banyak dari klien saya yang mengeluh karena terbongkarnya keuangan mereka via internet. Saya pernah menyarankan menggunakan kode ASCII yang lebih aman digunakan (setidaknya mempersulit).

saya bukan seorang yang ahli dalam bidang internet, tapi saya coba mempelajari sedikit-demi sedikit tentang dunia ini sejak saya bekerja di perusahaan tempat saya bekerja dulu.

Ini hanyalah sebuah contoh, pembuatan password sederhana yang memiliki keacakan yang menurut saya cukup sulit dihapal (jangan lupa si save dengan notpad dan di save tanpa extensi .doc .txt dll) harapan saya software ini dapat sedikit membantu teman-teman yang ingin memiliki password yang kuat, untuk password di internet maupun kompresi file dan e-book yang anda buat sendiri.

Selamat mencoba!

download now!

0 Comments:

Posting Komentar